Aku bertanya

1

May 27, 2012 by Aisyah H. Zaelani

Aku bertanya,

Kenapa manusia diberi emosi?
Kenapa benci bisa mendominasi?
Kenapa cinta ngga sekuat benci?

Aku bertanya,

Siapa mereka yang menyerah pada kekuasaan?
Mereka telah melupakan kemanusiaan.
Akankah mereka dibimbing pulang?

Aku bertanya,

Kenapa manusia kerap menengadahkan kepalanya ketika mereka telah diajarkan untuk selalu bersujud?
Mereka menatap langit dengan angkuh
Sesekali menatap tanah hanya untuk meludah.

Aku bertanya,

Kenapa perang ada mengatasnamakan damai?
Tumpah darah menyebut Tuhanmu
Membinasakan perempuan dan anak untuk alasan cinta

Aku bertanya,

Sampai kapan neraka ini terjadi di bumi?
Yang kuragukan adalah apakah benar adanya surga?
Kemana sebenarnya manusia berpulang?

One thought on “Aku bertanya

  1. tilly says:

    Life is a mysteri. Life is never flat. Life is unfair. Life is …

Leave a Reply

Aisyah Hamid

Pages

Blog Stats

  • 2,349 hits
