Shallow Aisyah

Leave a comment

February 21, 2011 by Aisyah H. Zaelani

Sering rasanya lelah banget yang namanya menafkahi diri sendiri. Gimana suatu saat gw harus menafkahi keluarga sendirian kayak nyokap gw gitu, single parent, single fighter. Somehow, yes, she’s amazing.
Kenyataannya apa yang lo harapkan ngga sejalan dengan realita. Berulang kali tiap pikiran busuk ini datang, gw berusaha untuk tetep berpikir positif; bahwa ini proses pembelajaran gw untuk jadi lebih kuat dan lebih baik tentunya.
Tapi kalo udah yang namanya lelah, capek, bahkan muak, pikiran jelek lebih mendominasi rasanya.
Itu juga salah satu sebab kenapa gw berusaha untuk menyibukan diri gw; gw ngga suka gw mikir hal-hal negatif atau membuka luka lama gw sendiri dengan inget-inget kejadian-kejadian di masa lalu, yang notabene super ngga penting untuk diinget.
Pernah terlintas dalam pikiran gw:

1. Rasanya enak jadi pelacur, ngga susah kerjanya. (Pertimbangan: jorok, resiko penyakit tinggi, merendahkan martabat)
2. Pengen cepet nikah muda. Sama oom-oom kek, opa-opa kek. Pokoknya kaya raya. (Pertimbangan: gw dan nyokap setengah mati cari uang atau pinjaman uang untuk bisa gw sekolah sampe jadi sarjana dalam kurun waktu 3,5 tahun, masa mau gw sia-siain sih? Ngga dipake gitu ilmunya?)

Dua pikiran di atas suka muncul di kepala gw. Dan saat gw menulis blog ini gw sadar kalo pikiran-pikiran itu berbahaya banget buat gw. Misleading and tempting at the same time.

Somehow, positive thinking is not something easy to do. I keep myself guarded all the time to make the positive ions remain on my head.

Leave a Reply

Aisyah Hamid

Pages

Blog Stats

  • 2,349 hits
